Surat edaran Dirjen DIKTI no. 370 tahun 2014

http://wasisto.staff.unri.ac.id

Sehubungan dengan keluarnya surat edaran dirjen DIKTI no. 370 tahun 2014 maka mahasiswa program Ners, DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan wajib mengikuti ujian kompetensi (UK) yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 ini. Dalam surat tersebut UK akan diselenggarakan pada bulan Juni, Agustus, September, dan November-Desember 2014.

Menyikapi surat edaran tersebut pihak pengelola dan mahasiswa khususnya program Ners yang telah selesai menyelesaikan program Ners mulai nampak ada kejelasan informasi terkait UK tersebut yang selama ini tidak ada kejelasan informasi mengenai UK. Surat edaran tersebut salah satu poinnya adalah bahwa kelulusan uji kompetensi merupakan menjadi salah satu syarat kelulusan Perguruan tinggi. Poin ini yang menjadi kendala bahwa keikutan UK merupakan suatu kewajiban.

Perlu diingat bahwa Dirjen Dikti sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran no. 704 tahun 2013 yang menyatakan bahwa ujian kompetensi merupakan exit exam dan menjadwalkan bahwa uji kompetensi akan diselenggarakan pada bulan Maret, Juli dan November tahun 2014 namun kenyataannya pada bulan Maret yang lalu UK tidak dilaksanakan. Hal ini menjadi kerugian baik bagi institusi dan mashasiswa.

Bahasan selanjtunya akan diposting secepatnya….